Sunday 8 October 2017

Kisi-kisi Soal Tes CPNS Badan Informasi Geospasial Tahun Ini

Bocoran soal CPNS masing-masing instansi, berisikan pusat contoh soal cpns gratis beserta kunci jawabannya dengan format PDF membantu Anda dalam menghadapi rekrutmen tes cpns.

Kisi-kisi Soal Tes CPNS Badan Informasi Geospasial Tahun Ini



Pendaftaran CPNS sekarang memang semakin transparan sehingga semakin tipis kemungkinan untuk oknum berbuat bermain belakang.

Pada intinya, keberhasilan tes CPNS berpatokan pada 3 kategori, yaitu wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi.

Sementara itu, model contoh soal CPNS adalah Soal Kompetensi Dasar (SKD) dan Soal Kemampuan Bidang (SKB).

Setiap latihan soal CPNS tersebut memiliki empat pilihan jawaban, yaitu A B C dan D.

Gampangnya, setiap berpeluang sekitar 25 % setiap jawaban yang tepat. Walaupun terlihat mudah, tapi ini akan terasa cukup sulit ketika mengerjakannya.

Kisi-kisi Soal CPNS - Passing Grade



Apa itu passing grade?

Passing grade atau ambang batas nilai ialah merupakan dasar penilaian dalam lulus atau tidaknya peserta dalam seleksi CPNS tahun sekarang. Yang meraih nilai tertinggi akan berhasil lulus.

Passing grade dalam tes tertulis yang sudah menggunakan teknologi CAT atau computer assisted test). Ana beberapa hal pokok pada passing grade soal CPNS CAT. Ialah;


  1. 35% CAT CPNSberisi bertema soal wawasan kebangsaan

  2. 30% tes pengetahuan umum

  3. Yang paling banyak soal tes karakteristik pribadi



Berapa Passing Grade Minimal dalam Soal CPNS Tahun 2017

Kemudian, berapa nilai {minimal|paling kecil|paling rendah|terendah untuk lolos soal CPNS?

Tentang ini, sebenarnya sudah ditentukan dalam Permen No 22/2017 mengenai nilai ambang batas atau passing grade soal cpns SKD 2017. Yaitu:


  • TKP (Tes Karakteristik Pribadi)= 143


  • TIU (Intelegensia Umum)= 80


  • TWK (Tes Wawasan Kebangsaan)= 75




Latihan Soal CPNS Tahun 2018



Setiap tahunnya, latihan CPNS hampir sama. Tentu saja, ini kesempatan yang baik bagi pendaftaryang sudah pernah mengerjakan (baca, pengalaman).

Dan bagi kamu yang baru menikmati seleksi ujian masuk CPNS dan tes soal CPNS SKD dan SKB, tidak perlu gundah karena terdapat jalan cara untuk latihan.

Lantaran soal tes hampir sama setiap tahunnya, maka ini bisa dipelajar. Sederhananya, kalian bisa latihan soal tes CPNS sebelumnya. Untuk contoh soal CPNS masing-masing instansi bisa cek di bawah ini.

Artikel Terkait

Kisi-kisi Soal Tes CPNS Badan Informasi Geospasial Tahun Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email